in

Mudah Diikuti: Cara Menulis Di Atas Garis di Word

Jika Anda sering mengedit dokumen di Microsoft Word, maka mungkin Anda pernah melihat tulisan pada dokumen yang memiliki garis kecil di atasnya. Garis kecil di atas tulisan ini digunakan untuk mengindikasikan keterangan tambahan pada dokumen dan juga untuk menyoroti teks penting. Jika Anda ingin menulis teks dengan garis di atasnya pada dokumen Word, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukannya.

Apa itu garis di atas?

Garis di atas adalah simbol atau tanda yang ditempatkan pada ujung atas huruf. Garis ini digunakan untuk menunjukkan pentingnya kata, menyoroti teks, ataupun memberikan keterangan tambahan pada dokumen. Contoh penggunaannya ketika menulis surat formal, menulis daftar atau judul, serta menyoroti kalimat penting.

Mengapa dan kapan harus digunakan?

Penggunaan garis di atas pada kata dapat membantu pembaca untuk memahami makna dan konteks yang dimaksud. Penggunaan garis di atas juga membantu menyoroti teks yang penting, membuatnya lebih mudah dibaca dan dipahami. Misalnya, ketika Anda ingin menekankan kata atau frasa tertentu agar terlihat lebih jelas dan menarik perhatian pembaca, Anda dapat menggunakan garis di atas.

Bagaimana menulis garis di atas menggunakan keyboard?

Untuk menulis garis di atas pada dokumen Word, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol yang ada pada keyboard. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih huruf yang ingin di tulis garis di atasnya
  2. Tekan tombol "Ctrl + Shift + =" secara bersamaan
  3. Tuliskan huruf yang ingin di tulis garis di atasnya
BACA JUGA  Cara Mengambil Diamond di Mobile Legends dengan Mudah (2021) | JalanTikus.com

Bagaimana cara mengaturnya dalam dokumen Word?

Setiap kali Anda menggunakan garis di atas pada kata, Word secara otomatis menempatkannya pada posisi yang sama dengan ukuran huruf yang digunakan. Namun, jika Anda ingin mengaturnya sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat mengatur dengan cara berikut:

  1. Pilih huruf yang sudah ditulis tanda di atasnya
  2. Klik kanan dan pilih "Font"
  3. Pilih "Advanced" pada bagian bottom
  4. Pada "Character Spacing", ubah nilai yang ada di "Position" sesuai dengan keinginan Anda

Kini Anda sudah bisa menulis garis di atas pada dokumen di word. Dengan cara ini, Anda dapat menambahkan sentuhan kreatif pada dokumen Anda.

FAQ

1. Apa fungsi dari garis di atas pada kata?

Garis di atas pada kata digunakan untuk menunjukkan pentingnya kata, menyoroti teks, ataupun memberikan keterangan tambahan pada dokumen.

2. Bagaimana cara menulis garis di atas pada dokumen Word?

Anda dapat menulis garis di atas pada dokumen Word dengan menggunakan kombinasi tombol "Ctrl + Shift + =" dan menulis huruf yang diinginkan.

3. Apakah garis di atas dapat diatur posisinya?

Ya, garis di atas dapat diatur posisinya melalui pengaturan "Font" pada dokumen Word. Pada bagian "Character Spacing", ubah nilai pada "Position" sesuai dengan kebutuhan.

4. Apa saja LSI keywords yang dapat digunakan pada artikel ini?

LSI keywords yang dapat digunakan pada artikel ini antara lain: menulis di atas garis, tanda atau simbol di Word, cara menulis garis di atas, dan mengatur garis diatas pada dokumen Word.

What do you think?

Written by Ihsan Sunusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cara Menggambar Bingkai: Teknik Dasar dan Tips Terbaik

Cara Menonton Siaran Ulang Net TV dengan Mudah dan Lancar