in

Cara Membuka Steam yang Diblokir PSE Kominfo

Apakah Kominfo sudah membuka blokir Steam?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membuka blokir lima PSE yang sebelumnya tidak dapat diakses. Salah satu PSE tersebut adalah PayPal dan Steam. Lima PSE yang resmi dibuka blokirnya oleh Kominfo, yaitu PayPal, Steam, Counter Strike GO, mesin pencarian Yahoo, dan Dota.

Kominfo Buka blokir apa saja?

Resmi, Kominfo Buka Blokir Akses PayPal, Dota, Counter Strike, Steam, dan Yahoo. JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membuka semua akses Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) asing yang kebanyakan dari Amerika Serikat (AS) mulai hari ini (2/8/2022).

Steam diblokir karena apa?

Bagikan : Platform game Steam sempat diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) karena belum mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Pemblokiran ini membuat Kominfo mendorong developer game lokal untuk jadi solusi alternatif.

Apakah Steam sudah tidak di blokir?

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) baru saja mengumumkan telah mengangkat blokir terhadap layanan milik Valve, yakni Steam. Dengan begini, gamer PC Windows sudah bisa mengakses berbagai judul game yang ada di platform Steam, seperti Dota 2 hingga CS:GO.

BACA JUGA  Kumpulan Kode Aktivasi Avast Free Antivirus

Pemblokiran Steam sampai kapan?

Dengan pemblokiran ini, maka pemain game (gamer) di Tanah Air tak bisa mengakses situs serta platform digital atau game yang disebutkan di atas mulai Sabtu kemarin, dan bahkan hingga Senin (1/8/2022) pagi ini.

Kominfo blokir Steam sampai kapan?

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencabut blokir terhadap Steam pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Apa itu PSE dari Kominfo?

Berdasarkan aturan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020, PSE merupakan setiap orang, penyelenggara negara, badan usaha, dan masyarakat yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan Sistem Elektronik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama kepada Pengguna Sistem Elektronik untuk keperluan dirinya dan/

Mengapa Kominfo memblokir aplikasi?

Diketahui, pemblokiran ini dilakukan karena platform-platform tersebut tidak mendaftar dan mematuhi aturan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Kapan PayPal daftar PSE?

KOMPAS.com – Platform pembayaran online asal Amerika Serikat, PayPal, mengatakan bahwa perusahaannya sudah melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat di Indonesia, per hari ini, Rabu (3/8/2022).

Apakah Steam sudah daftar PSE?

Liputan6.com, Jakarta – Platform distribusi game Steam, akhirnya secara resmi tercatat di laman Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Kapan Steam dibuka kembali?

Platform berikutnya adalah Steam, CS:GO, dan Dota 2 milik Valve yang dibuka pada Selasa, 2 Agustus 2022 mulai 08.30 WIB. Platform digital lain yang sudah dilakukan normalisasi dan dilakukan pencabutan blokir adalah Yahoo, yang juga dibuka di hari Selasa pada pukul 08.30 WIB.

Apakah Epic Games sudah daftar PSE?

Epic Games sudah daftar sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE) lingkup privat setelah sebelumnya Kemenkominfo meminta bantuan Kedubes Amerika Serikat.

BACA JUGA  Api Ms Win Crt Runtime L1 1 0

Kenapa Kominfo blokir game?

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) kini tengah memblokir sejumlah platform penyedia game, seperti Steam dan Epic Games. Pemblokiran ini dilakukan karena platform tersebut belum terdaftar sebagai PSE di Indonesia.

Game apa saja yang akan diblokir?

  • Aplikasi. Steam (Windows) Epic Games Store (Windows) Yahoo Mail (iOS dan Android) Yahoo Search (iOS dan Android) Yahoo Finance (iOS dan Android)
  • Game. Half-Life: Alyx. Fortnite. Dota Underlords. Dota 2. Counter Strike: Global Offensive.
  • Website.

Apakah Origin Diblokir Kominfo?

Sebelumnya, Origin diblokir Kominfo sejak 30 Juli 2022, bersama dengan platform game dan distribusi game Epic Games, Steam, Dota, dan Counter Strike.

Kapan Kominfo Buka blokir Epic Games?

Alhasil, raksasa video game ini tak lagi diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Berdasarkan hasil pantauan detikINET, Rabu (10/8/2022), platform penyedia game PC ini, sudah bisa diakses kembali sejak diblokir pada tanggal 30 Juli lalu.

Kenapa Steam dan Epic Games diblokir?

Pasalnya, platform distribusi game populer Epic Games dan Steam resmi diblokir oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, mulai hari ini. Pemblokiran ini merupakan sanksi administratif karena keduanya belum melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektrobik (PSE) Lingkup Privat.

Apakah Epic Games diblokir?

Bagikan : Pengembang game dan perangkat lunak AS, Epic Games, akhirnya tak lagi diblokir usai mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Apakah Kominfo masih memblokir Epic Games?

Jakarta, Ditjen Aptika – Isu yang ramai diberitakan media sehari ini yaitu Epic Games akhirnya terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat.

Berapa biaya daftar PSE?

Apakah Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat dikenakan biaya ? Seluruh proses Pendaftaran PSE Lingkup Privat sampai dengan penerbitan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik (TDPSE) Lingkup Privat tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun.

What do you think?

Written by Asrhul Sanina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cara Mengganti Email Facebook

Emulator PUBG Mobile Terbaik